Senin, 22 Oktober 2012

Berbagi File dari iPhone ke Device Lain



iPhone dan perangkat genggam buatan Apple sudah terkenal dengan keamanannya dari serangan virus. Namun hal tersebut harus dibayar mahal dengan terbatasnya jalur koneksi dengan dunia luar, termasuk kesulitan dalam berkirim file secara realtime yang sebenarnya mudah dilakukan di ponsel-ponsel lain.

Melihat peluang tersebut, banyak pengembang aplikasi yang berkonsentrasi membuat sarana berkirim file yang hilang itu. Bahkan beberapa ada yang khusus membuatnya untuk iphone yang telah dijailbreak. Tapi sudah kah Anda mencoba Bump?

Bump

Harga: Free
Kategori: Social Networking
Versi: 3.3.1
Ukuran file: 6.7 MB
By: Bump Technologies, Inc

Bump merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mentransfer data ponsel dengan cara menyatukan/menabrakan antara ponsel secara bersamaan. Aplikasi ini menggunakan getaran sebagai perintah untuk mengaktifkan pengiriman file. Membutuhkan dua perangkat yang bergetar bersamaan untuk bisa mengirimkan satu file dari satu oerangkat ke perangkat lain.
Lalu bagaimana dengan pengiriman ke PC atau Mac. Sama. Hanya saja di PC aktivatornya adalah tombol space.


Tips Penggunaan Phone to Phone


Langkah 1

Download Bump dan aktifkan.
Di layar ‘kartu nama’. Anda bisa menambahkan foto, nama dan data pribadi di sini. Foto dan informasi ini akan diterima bersamaan dengan upaya berkirim file.


Langkah 2

Pastikan jalur data Anda aktif. Baik 3G maupun WiFi. Di kedua perangkat ya!


Langkah 3

Pilih file (dalam hal ini Bump hanya mengijinkan kita berkirim foto) dari halaman kedua.
Tanda centang akan muncul dan sebuah notifikasi pun akan keluar di sisi kanan layar dengan sebuah kalimat ‘bump now’.


Langkah 4

Genggam kedua perangkat, baik iphone dengan iphone atau iphone dengan Android. Lalu tumbukkan kepalan tangan yang menggenggam ponsel tadi. Akan terdengar bunyi klik dan notifikasi seperti ini akan muncul. Pilih Connect di kedua perangkat (terutama untuk iPhone vs Android). File foto Anda sudah terkirim ke ponsel target.


Tips Penggunaan Phone to PC





Langkah 1

Anggap saja Bump sudah terinstal di iPhone Anda. Buka browser di komputer Anda (Chrome, Firefox, atau Safari),lalu masuk ke situs http://bu.mp.


Langkah 2

Jalankan aplikasi dari ponsel Anda, pilihan satu beberapa foto yang akan dikirim, lalu tap pada spacebar dengan menggunakan ponsel (ya, ini hanya bekerja jika Anda men-tap spacebar). Pilih 'YES' pada keduanya baik ponsel dan PC untuk izin koneksi.


Langkah 3

Foto tadi secara otomatis akan muncul di browser, dari sana anda bisa mendownloadnya atau drag ke folder manapun yang Anda mau.


Tips Share It
Langkah 1

Klik get link atau Facebook di sudut kanan browser dari tampilan akhir langkah 3 phone to PC.


Langkah 2

Anda akan dibawa ke halaman Facebook dan membiarkan Anda login dengan apps Bump untuk Facebook.


0 comment:

Posting Komentar